Langsung ke konten utama

Tempat Wisata Pantai di Tuban


  Video Singkat Dari Pesisir Utara Tuban Jawa Timur :D

1. Pantai Boom Tuban di Tuban


Lokasi Pantai Boom di tuban ini sekitar 150 meter di utara alun-alun Tuban. Berada di Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban.

Di tempat ini terdapat daratan yang menjorok ke laut sekitar 800 Meter. Di pantai ini juga terdapat 2 sumur yang di bangun dengan bangunan berarstitektur Jawa yang uniknya mengeluarkan air tawar.


foto dari @mendiletoni
 



Di dinding bangunan sumur ini ada prasasti yang menceritakan sejarah pantai Boom. Pantai ini dulunya adalah pelabuhan di zaman Kerajaan Majapahit.

Anda bisa masuk ke obyek wisata ini dengan membayar biaya masuk 2,500 rupiah setiap orangnya. Pantai dengan pemandangan yang cantik, di tambah suasana pantai yang menangkan sangat cocok untuk merefres pikiran anda akan jenuhnya beraktivitas setiap harinya.
Selain menikmati pemandangan di sini anda juga bisa memancing, melihat sunset dan sunrise serta berlayar di pantai menggunakan perahu nelayan.

  2. Pantai Kelapa di Tuban

Pantai ini berlokasi di Payuran, pantai ini terletak si bagian timur wilayah Kabupaten Tuban. dipantai ini anda dapat menikmati panorama pamandangan pohon kelapa di pinggir pantai yang indah dan menawan.

 foto dari @bondet_anh
Pamandangan yang hijau dan rimbun dan segar akan anda jumpai di dan akan anda rasakan Pantai Kelapa ini. karena di sepanjang bibir pantai kelapa Tuban ini di tumbuhi oleh banyak sekali pohon kelapa di bibir pantainya.
Di sekitar pantai ini juga sering di gunakan sebagai tempat Outbon dan kemah. Keindahan Pantai ini masih tergolong pantai alami, udara yang sejuk dan pemandangan yang hijau pastinya akan membuat liburan anda dan keluarga lebih mengasyikkan. Jadi jangan sampai terlewatkan ya.


3. Pantai Cemara di Tuban


Pantai dengan pemandangan hijau pohon cemara di bibir pantai, mungkin deretan pohon cemara inilah yang membuat pantai ini di namai sebagai pantai cemara.

 foto dari @wahyu_2411

pepohonan cemara di pinggir pantai yang rindang dan teduh membuat suasana pantai lebih menarik, di kawasan pantai cemara ini juga ada Mangrove centre yang di kelola oleh perorangan.

Anda bisa mengunjungi mangrove centre ini tanpa di pungut biaya yang besar, hanya biaya yang di gunakan untuk pembayaran biaya penggunaan listrik dan air bersih, jadi sangat murah.

Di tempat ini juga terdapat fasilitas gazebo yang bisa anda gunakan sebagai tempat berteduh sembari bersantai menikmati suasana. Pantai ini aman di gunakan untuk berenang dan bermain karena pantainya yang dangkal serta ombak pantai yang relatif tenang.

Tidak hanya itu, anda juga bisa Camp di pantai ini sembari menikmati suasana pantai di malam hari. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan anda.

4. Pantai Sowan di Tuban


Wisata pantai selanjutnya adalah panati sowan yang berlokasi di pinggir jalan Pantura, berada di Desa Bogorejo, Kec  Banjar, Kab Tuban. Tepatnya di Dusun Sowan.

 foto dari @potretnusantara

Pantai ini menyuguhkan pemandangan pantai yang cantik dan menawan. Pantai ini di kenal dengan “Wana Wisata Sowan” jadi anda bisa menanyakan kepada wagra sekitar wana wisata sowan.

Di tepi pantai ini terdapat hutan yang luasnya mencapai 32 Hektar dengan pemandangan hijau yang rimbun. Ada berbagai macam jenis tumbuhan yang tumbuh subur di hutan ini, seperti pohon klampis,mahoni, dan pohon trembesi.

Wisata ini di kelola KPH perhutani Kabupaten Tuban. Suasana pantai identik dengan hawa panas, tetapi di pantai ini anda akan merasakan suasana yang sejuk karena banyaknya pepohonan yang rindang dan hijau di tempat ini. sangat cocok untuk tempat rekreasi di tuban bersama keluarga anda maupun kerabat dekat.


5. Pantai Pasir Putih Remen di Tuban


Obyek wisata tuban yang satu ini mungkin masih baru di daftar destinasi wisata di Kota Tuban. Pantai ini sekarang lagi hits lho, gara-gara banyak wisatawan yang mengunggah foto mereka ke sosial media, karena keindahan pantai ini sangat instagramable.

 foto dari @arininot

Pantai ini berada di Desa Remen, Kec Jenu, Tuban Jawa Timur. Jaraknya tidak jauh dari PLTU tanjung awar-awar. Pantai dengan hamparan pasir putih yang mempesona ini di resmikan pada tahun 2015 jadi wisata ini masih sangat baru.
Fasilitas dan sarana prasarana pantai ini di kelola mandiri oleh warga Desa Remen. Disini juga sudah ada tenda tenda warung warga yang menjajakan dagangannya. Pantai ini masih bersih, alami, indah, tertata dan rapi. Jadi jangan sampai terlewatkan ya.
 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klenteng Terbesar Di Asia Tenggara Yang Berada Di Tuban

Kelenteng  Kwan Sing Bio didominasi warna merah, kuning dan hijau yang terang pada bangunannya dengan banyak hiasan berbentuk Naga,lampion dan lilin berbagai ukuran. Dan tentu saja bau Dupa dan Hio yang senantiasa menguar dari dalam kelenteng . Kelenteng Kwan Sing Bio berada di Jalan Raya R.E. Martadinata , Tuban – Jawa Timur.Cukup mudah menuju ke kelenteng ini karena lokasinya yang berada di tepi jalan raya utama jalur Pantai Utara Jawa dengan banyak angkutan umum yang melintasinya. Kelenteng Kwan Sing Bio menganut ajaran  Tri Dharma yaitu Budha, Tao dan Konghucu dengan pemujaan pada dewa utamanya yaitu Dewa Kwan Kong. Selaras dengan arti nama Kwan Sing Bio yang berarti kelenteng untuk memuja dan menghormati Dewa Kwan Kong. Sebelum memasuki kelenteng Kwan Sing Bio, sebuah gerbang dengan bentuk khasnya dan ada replika hewan  Kepiting akan menyambut pengunjung kelenteng. Di Indonesia, hiasan kepiting itu konon cuma ada di kelenteng ini. Hiasan kepi

Pertokoan Di Pusat Kota tuban

    Kian hari kota Tuban semakin padat. Pertumbuhan ekonomi Bumi Ronggolawe yang dipacu A pertumbuhan sektor industri, membuat kota yang melahirkan tim kesebelasan Persatu ini semakin padat dan hingar bingar. Menjelajah pusat kota Tuban, kita akan melewati jalur kota yang sebagian besar satu arah (dengan  kendaraan roda 4 ke atas). Suasana kota Tuban tidak terlalu sesak seperti kota – kota besar yang lain. Beberapa ruas jalan di kota yang akhir – akhir ini dijuluki Bumi Wali, nampak cukup lengang. Setidaknya ada 2 ruas jalan yang hampir tak pernah sepi dan menjadi bagian dari kawasan perkotaan (urban) Tuban, yaitu jalur utama di tengah pusat kota Jl. Basuki Rahmat yang membujur dari timur hingga sisi barat kota, dan Jl. Pemuda yang membentang dari titik tengah kota hingga jalan utama pantura di jalan garis utara kota Tuban. Seiring dengan gerak laju perekonomian dan kebutuhan hidup di Tuban, Jl. Pemuda