Langsung ke konten utama

Kuliner Kota Tuban

  1. Warung Soto Sleko
    Yang pertama tempat wisata kuliner bisa kamu kunjungi di Warung Soto Sleko. Di tempat wisata kuliner Tuban ini menyediakan menu ayam goreng dan soto ayam yang sangat enak rasanya. Tempat wisata kuliner ini terletak di bundaran seleko. Tetapi tempat wisata kuliner Tuban ini baru buka pada pukul 5 sore. Tempat wisata kuliner ini sangat ramai pengunjungnya di sore hari.
  1. Nasi Pecel Madiun
Tempat Wisata Kuliner Tuban Paling Enak
Di Tuban kamu juga bisa menikmati Nasi Pecel Madiun. Dan salah satu tempat wisata kuliner Tuban yang menyediakan menu pecel madiun ini berada di di Jl. Pemuda, Tuban. Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata kuliner Tuban ini sebaiknya di pagi hari saja, karena Tempat wisata kuliner ini mulai buka dari jam 6 pagi sampai jam 1 siang.
Di tempat wisata kuliner ini menyediakan juga lauk dan sambal pecel nya yang enak serta  lengkap, yakni ada tempe goreng, orek tempe, rendang daging, serundeng dan peyek kacang. Harganya pun juga sangat terjangkau, yakni hanya Rp. 8,000 saja per porsinya.
  1. Tahu Lontong Bu Tulus
Tempat Wisata Kuliner Tuban Paling Enak
Bahi kamu penggemar tahu lontong, di tuban juga ada loh yang menjua kuliner yang satu ini, yakni di warung Bu Tulus. Kamu bisa datang langsung ke tempat wisata kuliner Tuban Tahu Lontong Bu Tulus ini yang berada di Jl. Lukman Hakin, Tuban.
Tahu Lontong di tempat wisata kuliner ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan pagi. Hanya dengan harga Rp. 4.000 saja untuk per porsinya,  kamu sudah bisa menikmati makanan tahu lontong yang sangat enak dan mengenyagkan perut.
  1. Warung Sate & Becek Mentok “Bu Yati”
Tempat Wisata Kuliner Tuban Paling Enak
tempat wisata kuliner Tuban kali ini berada di Warung  Bu Yati yang terletak di jalan raya Mondokan, Tuban, tepatnya di pertigaan Mondokan. Di tempat wisata kuliner ini menyediakan menu sate dan becek mentok. Mentok adalah bahasa Jawa untuk menyebut unggas yang mirip dengan itik atau bebek. Dan di tempat wisata kuliner Tuban ini menjual menu khas yang menggunakan mentok sebagai sajian utamanya.
Becek Mentok berupa masakan yang berkuah sangat kental yang memeiliki rasa yang enak dan sangat lezat yang wajib kamu coba. Selain mentok, becek mentok bisa diganti juga memakai ayam, sapi dan kambing. Di tempat wisata kuliner ini harga menu sate dan becek mentoknya dihargai muali dari Rp 5.000 sampai Rp 20.000.
  1. Warung Belut Pedas Pak Bagong
Tempat Wisata Kuliner Tuban Paling Enak
Selanjutnya yang juga menjadi tujuan tempat wisata kuliner Tuban kali ini adalah Warung Belut Pedas Pak Bagong. Memang ya Kota Tuban terkenal dengan aneka kulinernya yang sangat pedas dan yang paling khas. Warung sederhana yang menyediakan menu Belut pedas ini sudah terkenal bagi para pengendara yang beristirahat di Kota Tuban, sehingga belut pedas Pa Bagong ini sudah dikenal banyak orang.
Tempat wisata kuliner Tuban ini berlokasi di Desa Perunggahan, sekitar 15-20 menit paerjalanan ke arah selatan pasar Baru Tuban. Di tempat wisata kuliner ini menyedakan menu Belut pedas yang sangat enak rasanya hanya  dengan harga Rp. 10.000,-
  1. Sate Bekicot Ibu Zulaiha
Jika kamu pergi ke Tuban, kamu akan menemukan kuliner yang sangat berbeda dari yang lainnya yakni sate Bekicot. Bekicot merupakan hewan yang biasanya berkembang biak secara liar di musim penghujan, tetapi siapa yang menyangka kalu bekicot ini bisa  menjadi sajian menu yang sangat enak dan khas baget yang wajib kamu coba.
Dan satu-satunya tempat wisata kuliner Tuban yang menjual sate bekicot ini adalah Ibu Zulaiha. Di tempat wisata kuliner Tuban ini harga seporsi satenya hanya Rp 5.000 saja. Tempat wisata kuliner ini tepatnya berada di Jalan Diponegoro, Tuban, Jawa Timur. Dan jika kamu penasaran dengan kuliner tuban yang satu ini, kamu bisa langsung mampir ke lokasi yang ada di Jalan Diponegoro, Tuban, Jawa Timur ini.
  1. Kare Rajungan Manunggal Jaya
Tempat Wisata Kuliner Tuban Paling Enak
Masih dengan masakan yang pedas, kuliner kali ini adalah Kare Rajungan yang bisa menjadi pilihan menu kuliner kamu. Rajungan adalah jenis kepiting yang hanya memiliki habitat di laut. Satu-satunya tempat wisata kuliner Tuban yang menjualnya adalah Kare Rajungan Manunggal Jaya yang menyajikan menu kare rajungan yang sangat lezat dan selalu di penuhi oleh pengujung dari luar daerah Tuban.
Tempat wisata kuliner yang menjual menu ini berlokasi di  Jl. Manunggal, Tuban depan SMAN 3 dan sebelah kantor Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Tuban. Tempat wisata kuliner Tuban ini mulai buka pada pukul 08.00 sampai 20.00. Dan harga untuk satu porsi kare Ranjungan ini hanya Rp 10.000 saja,  jika ingin memesan kamu juga bisa menghubungi no Telepon 082132106253.
  1. Sate Kambing Haji Sapuan
Berikutnya yang menjadi rekomendasi sebagai tempat wisata kuliner Tuban kali ini adalah Sate Kambing Haji Sapuan. Bagi kamu penggemar sate kambing , kamu bisa datang ke alamat Jalan RE. Martadinata, Tuban. Di tempat wisata kuliner ini kamu bisa menikmati menu sate dan gulai yang sangat enak dan lezat.
Sate Kambing di tempat wisata kuliner ini sudah terkenal paling enak, empuk dan juga sangat gurih. Di tempat wisata kuliner Tuban ini menawarkan beberapa menu andalannya yang sangat spesial yaitu sate kambing, sate ati dan gulai kambing. Menu-menu tersebut dibandrol mulai dari harga Rp 5.000 sampai Rp 20.000.
  1. Mie pangsit
Tempat Wisata Kuliner Tuban Paling Enak
Mie pangsit merupakaan menu kuliner tuban yang cukup populer. Dan salah satu tempat wisata kuliner Tuban yang menjual Mi Pangsit yakni berada di alamat Jl. Slamet Riyadi. Di tempat wisata kuliner ini Mie Pangsitnya sangat terkenal dengan kelezatannya dan menjadi incaran para pengendara yang memutuskan untuk beristirahat sejenak. Untuk satu porsi mie pangsitnya dihargai sebesar Rp 10.000.-
  1. Garang Asam RM. Rahayu
Tempat Wisata Kuliner Tuban Paling Enak
Menu Garang Asam mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, apalagi di Jawa Tengah. Tetapi jika kamu sedang berada di Tuban, kamu juga bisa menikmati Garang Asam yang disajikan di Rumah Makan Rahayu. Selain garang asam, di tempat wisata kuliner ini juga menyediakan nasi remes.
Di tempat wisata kuliner Tuban ini menu Garang Asam dan Nasi Remes nya di patok mulai dari  harga Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000. Tempat wisata kuliner ini buka dari pukul 07.00 – 19.30. Rumah Makan Rahayu ini berlokasi di Jl. Basuki Rahmat 135, Tuban. Jika kamu juga ingin mencoba kuliner tuban ini kamu bisa datang ke lokasi di Jl. Basuki Rahmat 135, Tuban.
Guys, itulah tadi ulasan HMC mengenai beberapa tempat wisata kuliner Tuban yang bisa menjadi salah satu pilihan kunjungan kuliner kamu jika sedang berada di Tuban, Jawa Timur. Dijamin kuliner tuban diatas bisa diandalkan dengan rasanya yang paling enak dan juga populer. Semoga informasi yang HMC sampaikan bermanfaat dan selamat berkuliner guys.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klenteng Terbesar Di Asia Tenggara Yang Berada Di Tuban

Kelenteng  Kwan Sing Bio didominasi warna merah, kuning dan hijau yang terang pada bangunannya dengan banyak hiasan berbentuk Naga,lampion dan lilin berbagai ukuran. Dan tentu saja bau Dupa dan Hio yang senantiasa menguar dari dalam kelenteng . Kelenteng Kwan Sing Bio berada di Jalan Raya R.E. Martadinata , Tuban – Jawa Timur.Cukup mudah menuju ke kelenteng ini karena lokasinya yang berada di tepi jalan raya utama jalur Pantai Utara Jawa dengan banyak angkutan umum yang melintasinya. Kelenteng Kwan Sing Bio menganut ajaran  Tri Dharma yaitu Budha, Tao dan Konghucu dengan pemujaan pada dewa utamanya yaitu Dewa Kwan Kong. Selaras dengan arti nama Kwan Sing Bio yang berarti kelenteng untuk memuja dan menghormati Dewa Kwan Kong. Sebelum memasuki kelenteng Kwan Sing Bio, sebuah gerbang dengan bentuk khasnya dan ada replika hewan  Kepiting akan menyambut pengunjung kelenteng. Di Indonesia, hiasan kepiting itu konon cuma ada di kelenteng ini. Hiasan kepi

Pertokoan Di Pusat Kota tuban

    Kian hari kota Tuban semakin padat. Pertumbuhan ekonomi Bumi Ronggolawe yang dipacu A pertumbuhan sektor industri, membuat kota yang melahirkan tim kesebelasan Persatu ini semakin padat dan hingar bingar. Menjelajah pusat kota Tuban, kita akan melewati jalur kota yang sebagian besar satu arah (dengan  kendaraan roda 4 ke atas). Suasana kota Tuban tidak terlalu sesak seperti kota – kota besar yang lain. Beberapa ruas jalan di kota yang akhir – akhir ini dijuluki Bumi Wali, nampak cukup lengang. Setidaknya ada 2 ruas jalan yang hampir tak pernah sepi dan menjadi bagian dari kawasan perkotaan (urban) Tuban, yaitu jalur utama di tengah pusat kota Jl. Basuki Rahmat yang membujur dari timur hingga sisi barat kota, dan Jl. Pemuda yang membentang dari titik tengah kota hingga jalan utama pantura di jalan garis utara kota Tuban. Seiring dengan gerak laju perekonomian dan kebutuhan hidup di Tuban, Jl. Pemuda

Tempat Wisata Pantai di Tuban

  Video Singkat Dari Pesisir Utara Tuban Jawa Timur :D 1. Pantai Boom Tuban di Tuban Lokasi Pantai Boom di tuban ini sekitar 150 meter di utara alun-alun Tuban. Berada di Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban. Di tempat ini terdapat daratan yang menjorok ke laut sekitar 800 Meter. Di pantai ini juga terdapat 2 sumur yang di bangun dengan bangunan berarstitektur Jawa yang uniknya mengeluarkan air tawar. foto dari @mendiletoni   Di dinding bangunan sumur ini ada prasasti yang menceritakan sejarah pantai Boom. Pantai ini dulunya adalah pelabuhan di zaman Kerajaan Majapahit. Anda bisa masuk ke obyek wisata ini dengan membayar biaya masuk 2,500 rupiah setiap orangnya. Pantai dengan pemandangan yang cantik, di tambah suasana pantai yang menangkan sangat cocok untuk merefres pikiran anda akan jenuhnya beraktivitas setiap harinya. Selain menikmati pemandangan di sini anda juga bisa memancing, melihat sunset dan sunrise serta berlayar di